Informasi Bahan Bangunan

Cara Membasmi Kutu Tanpa Pestisida

Terjangkit kutu sangat umum dalam keluarga yang memiliki anak-anak yang memasuki usia sekolah TK dan sekolah dasar. Setelah memperlakukan setiap anggota keluarga yang mungkin telah terjangkit kutu, penting untuk membasmi kutu tersebut dari rumah Anda dengan benar-benar membersihkan segala sesuatu sehingga mereka tidak bisa menjangkiti siapa pun.Binatang ini bisa hidup sekitar tiga hari lagi dari tubuh manusia pada pakaian, furnitur, mainan, dan selimut. Anda harus menyedot karpet dan perabot dan mencuci semua pakaian dan selimut dalam air panas.

Setelah Anda yakin bahwa tidak ada kutu hidup di rambut siapa pun,sedotlah semua karpet dan furnitur dengan vakum cleaner. Karena badannya yang kecil, kutu bisa menyelinap ke dalam serat kecil di karpet Anda dan furnitur berlapis. Untuk amannya, ulangi penyedotan debu selama tiga hari ke depan. Ini adalah tindakan pencegahan yang baik, jika memungkinkan cucilah karpet di air panas dan cuci steam karpet dan furniture.

Langkah berikutnya adalah mencuci semua pakaian dan handuk yang telah dipakai siapa saja yang terjangkit kutu. Ini termasuk pakaian yang telah terjadi kontak dengan pakaian orang yang terinfeksi, seperti jaket yang menggantung berdampingan dalam lemari.Cara efektif untuk menghilangkan kutu dari pakaian adalah mencucinya dalam air yang sangat panas dan mengeringkannya. Pakaian yang terlalu halus untuk air panas bisa ditempatkan dalam kantong plastik yang tertutup rapat dalam waktu satu atau dua minggu sebelum dirawat seperti biasa.Tidak perlu untuk mencuci pakaian yang belum dipakai dalam beberapa saat, karena kutu tidak bisa hidup selama itu tanpa berhubungan dengan manusia.

Penting untuk membasmi kutu pada tempat tidur dengan cara yang sama seperti furnitur dan pakaian,tapi sebaiknya ini dilakukan setiap hari selama satu minggu setelah semua orang di rumah telah bebas dari kutu. Cuci semua seprai dan sarung bantal dalam air panas dan mengeringkannya setiap hari. Anda juga harus menyedot kasur dan bantal dengan vakum cleaner setiap hari untuk memastikan bahwa Anda telah membasmi setiap kutu yang mungkin bersembunyi di bawah seprai dan sarung bantal. Mainan anak seperti boneka, juga harus dibersihkan secara menyeluruh untuk menghilangkan kutu. Apa pun yang tidak bisa dicuci dalam air panas harus disedot dengan vakum cleaner dan disimpan dalam kantong plastik tertutup rapat sampai semua kutu mati karena sesak napas dan kelaparan.

Dengan mengambil tindakan pencegahan seperti yang telah diuraikan diatas, Anda tidak perlu menggunakan pestisida untuk membasmi kutu. Pestisida tidak selalu efektif menyingkirkan serangga ini, dan mereka bisa berbahaya bagi anak-anak dan hewan peliharaan.

Blog Archive

Total Pageviews

Copyright © Sarana Bangunan. All rights reserved. Template by CB. Theme Framework: Responsive Design