Informasi Bahan Bangunan

Mengenal Macam-Macam Furniture Kantor

Peralatan atau fasilitas yang disediakan dan digunakan di kantor biasanya dibagi menjadi tiga kategori yaitu furniture kantor, teknologi, dan perlengkapan kantor.Diantara ketiganya,furnitur adalah item utama yang membentuk furniture kantor.Ada beberapa bagian umum dari furniture kantor yang lazim ditemukan,salah satunya adalah meja kantor.Meja kantor adalah ruang kerja utama Anda di kantor, yang merupakan tempat di mana Anda menulis,mengetik,menghitung, membaca, menjawab telepon, dan di mana Anda bisa melakukan wawancara dan mengadakan pertemuan.

Meja kantor biasanya terbuat dari kayu, besi, plastik, atau kaca yang berupa permukaan kerja datar  yang bisa digunakan untuk meletakkan komputer atau monitor dan bisa juga sebagai tempat penyimpanan. Meja yang dibuat khusus untuk komputer mungkin tidak memiliki ruang penyimpanan. Pada meja yang memiliki ruang penyimpanan biasanya terdapat laci yang telah dibuat di kompartemen.Laci biasanya dibuat untuk menyimpan perlengkapan kantor, sementara laci lain mungkin memiliki ruang untuk alat tulis dan arsip-arsip penting.

Jenis furniture kantor yang biasa dipasangkan dengan meja adalah kursi. Ada beberapa jenis kursi yang bisa ditemukan di kantor. Kursi eksekutif adalah meja kursi mahal, sering menampilkan jok kulit, dan umumnya memiliki punggung yang lebih tinggi dan lebih menyesuaikan dengan kursi lain. Manajerial kursi adalah langkah turun dari kursi eksekutif, dan di sini fokusnya adalah pada fitur ergonomis. Kursi khusus dengan ekstra tinggi agar sesuai dengan meja gambar yang tersedia untuk penyusunan, dengan atau tanpa lengan, tetapi dengan sandaran kaki.

Jenis furniture kantor untuk penyimpanan bisa berentuk rak buku, lemari termasuk lemari arsip, dan rak. Ini tersedia dalam berbagai bahan, termasuk kayu, resin, laminasi, dan logam, dan dalam berbagai ukuran dan gaya. Meja dan rak mantel rapat adalah dua jenis lainnya dari furniture kantor yang bisa membantu menyelesaikan tugas kantor. Kursi tamu  merupakan kursi yang nyaman tanpa roda bagi pengunjung dari luar kantor atau bagi rekan-rekan yang telah datang untuk melakukan meeting

Sebuah hutch biasanya tersedia dengan meja dan juga menyediakan penyimpanan, tetapi lebih cenderung digunakan sebagai tempat buku dan CD dan biasanya memiliki beberapa rak berbentuk huruf yang disesuaikan dengan tempat dimana barang-barang tersebut bisa disimpan.Ada beberapa yang memiliki lemari dan ada juga beberapa yang memiliki karakteristik berbentuk seperti meja.Perangkat tersebut biasanya berbentuk persegi panjang, tetapi ada juga yang berbentuk L atau berbentuk U.

Computer carts and computer stands adalah potongan furnitur padat yang berfungsi untuk tempat komputer dan monitor  dan bisa digunakan di lokasi meja pada tempat premium. Potongan-potongan perabot kantor dirancang untuk efisiensi penggunaan ruang dan biasanya memiliki roda sehingga jika perlu bisa dipindahkan dengan mudah. Sedangkan lemari biasanya memerlukan ruang penyimpanan ekstra sehingga kurang direkomendasikan..

Lemari juga telah diadaptasi dari penggunaannya sebagai lemari penyimpanan menjadi pusat komputer. Ini menggabungkan manfaat dari kabinet komputer dengan lebih banyak ruang, dan banyak lemari memiliki kemampuan untuk menyembunyikan semua yang disimpan di balik pintu lemari. Ini bisa menjadi keuntungan untuk ruang kerja di rumah.Meja juga bisa menjadi pilihan yang menarik untuk rumah kantor , karena meja mungkin bisa digunakan untuk tujuan lainnya.

Blog Archive

Total Pageviews

Copyright © Sarana Bangunan. All rights reserved. Template by CB. Theme Framework: Responsive Design