Informasi Bahan Bangunan

Mengenal Furniture Modular

Furnitur modular mengacu pada unit pre-made yang bisa dikombinasikan dengan cara yang berbeda untuk memberi sentuhan ke sebuah ruangan. Furniture Modular biasanya berupa lembaran atau potongan-potongan yang dikemas untuk bisa dirakit rumah.Pada umumnya perusahaan furniture memiliki showroom yang memajang produk furnitur modular sehingga calon pembeli bisa melihat item telah dirakit.Sedangkan calon pembeli online bisa berbelanja melalui galeri furnitur virtual.Anda bisa memilih bermacam-macam jenis sistem modular menarik yang tersedia untuk setiap kamar di rumah Anda.

Salah satu sistem furniture modular yang populer saat ini adalah sistem furnitur dapur modular. Umumnya produsen furniture dapur modular menawarkan lemari atas dengan pilihan seperti pintu tunggal atau ganda dan panel pintu padat atau kaca. Lemari berbentuk kotak dengan lubang pre-drilled di sisi-sisinya sehingga rak yang akan ditambahkan sesuai dengan berapa banyak ruang yang dibutuhkan oleh setiap rak.

Sebuah unit dapur modular yang lebih rendah biasanya memiliki wastafel yang sudah dimasukkan ke dalam bagian atas dengan ruang lemari di bawahnya. Unit yang lebih rendah biasanya memiliki rak, laci atau kombinasi dan bisa disesuaikan dengan dapur tersebut.Misalnya, setelah unit dasar persegi panjang dipilih biasanya bisa diperluas dengan menambahkan bagian modular bulat untuk mengoptimalkan ruang kerja dan ruang penyimpanan dapur itu.

Untuk sistem furnitur modular ruang makan memiliki meja yang bisa ditambahkan untuk menciptakan lebih banyak tempat duduk dengan menempatkan beberapa bagian meja yang sama.Furniture ruang tamu modular biasanya termasuk sofa sectional yang memiliki unit yang berbeda atau bagian yang membentuk seluruh sofa.Beberapa di antaranya biasanya termasuk juga tempat tidur atau footstools besar sebagai bagian dari desain.

Furniture lemari modular sering ditemukan pada lemari kamar tidur. Desain lemari modular terdiri dari beberapa komponen yang berbeda yang bisa dipasang ke dalam lemari untuk menciptakan sistem penyimpanan yang terlihat built-in.Sebagai contoh, rak sepatu yang diletakkan di lantai atau rak-rak kayu yang dekat dengan posisi lemari bisa ditambahkan untuk membuat ruang penyimpanan modular.

Selain lemari moduler,yang termasuk furniture kamar tidur modular diantaranya adalah meja rias, papan kepala dan meja malam yang pre-made dan siap untuk dirakit. Meja rias biasanya ada yang dilengkapi dengan bagian lemari hutch atau top ekstra agar bisa digunakan untuk menyimpan barang lebih banyak.

Furniture kamar tidur modular anak-anak sangat populer sebagai bagian yang berbeda yang bisa ditambahkan seiring dengan tumbuh kembang anak.Misalnya, beberapa boks bayi didesain agar bisa dirubah menjadi tempat tidur tunggal setelah anak melewati masa pertumbuh dalam buaian. Ada juga tempat tidur yang bisa dirubah menjadi tempat tidur kembar atau tempat tidur lebih besar jika Anda memiliki anak kembar yang tumbuh bersama-sama.

Blog Archive

Total Pageviews

Copyright © Sarana Bangunan. All rights reserved. Template by CB. Theme Framework: Responsive Design