Informasi Bahan Bangunan

Cara Terbaik untuk Menghilangkan Jamur dari Rumah

Cara terbaik untuk membasmi jamur dari rumah tergantung pada jenis jamur, tetapi penghapusan harus teliti dalam setiap kasus.Jamur dapat tumbuh di hampir setiap lokasi yang lembab, gelap, atau dingin dan sangat umum di bak mandi dan kran dinding, ubin kamar mandi dan area cuci di basement. Jamur yang tersembunyi mungkin lebih sulit dari jamur yang timbul di permukaan dan pasti lebih sulit untuk dibasmi.

Untuk menghilangkan jamur dari permukaan ubin atau beton,cukup dengan membersihkan daerah dengan campuran satu bagian pemutih dengan sepuluh bagian air. Anda dapat menambahkan sejumlah kecil deterjen pencuci piring untuk membuat campuran lebih harum. Pemutih hanya efektif sebagai cara untuk menghilangkan jamur pada permukaan yang keras dan tidak berpori.

Untuk membersihkan jamur di bawah atau di belakang komponen-komponen struktural rumah Anda, termasuk dinding kering dan karpet, Anda perlu mengambil beberapa tindakan pencegahan. Jamur melepaskan spora ke udara, yang dapat berbahaya untuk bernapas. Jika Anda memiliki alergi, asma atau sistem kekebalan tubuh yang lemah dan perlu membasmi jamur meliputi wilayah seluas lebih dari 1 atau 2 kaki persegi (0,09 untuk 0,18 meter persegi), maka Anda harus menghubungi seorang profesional.

Setiap kali Anda membereskan jamur dan telah hilang tapi tidak dibersihkan dalam waktu yang lama, ketika jamur mengenai udara maka Anda memiliki risiko terkontaminasi pada area lain.Sebaiknya Anda  selalu memakai sarung tangan, respirator, dan memakai pelindung mata.Sebaiknya Anda juga memakai pakaian yang bisa Anda lemparkan ketika Anda sudah selesai bekerja atau untuk mencuci sendiri pakaian Anda secara menyeluruh dengan air panas dan pemutih.

Untuk menghilangkan jamur di belakang dinding, potonglah drywall yang memiliki noda hitam dan kemungkinan akan lembut untuk disentuh, dan buanglah. Pastikan untuk melakukan tindakan pencegahan di sekitar kabel listrik ketika melepas drywall yang berjamur.Untuk membasmi jamur dari permukaan berpori maka drywall, hiasan dinding dan barang-barang serupa lainnya harus disingkirkan dan dibuang.

Jika Anda telah mencapai titik ini dalam rangka membasmi jamur, Anda mungkin menemukan bahwa beberapa tiang dinding di belakang drywall  juga dipenuhi dengan jamur. Mungkin Anda bisa mengamplas tiang tersebut untuk menghilangkan jamur dari area kecil, tetapi jamur yang lebih sulit mungkin perlu dihilangkan oleh seorang profesional. Pastikan kebocoran apapun atau sumber kelembaban diperbaiki untuk menciptakan sistem ventilasi sehingga masalah tidak terulang lagi. Ketika Anda merasa telah cukup untuk membersihkan jamur itu, Anda dapat memperbaiki drywall kembali seperti semula.

Jika Anda perlu membasmi jamur dari di bawah karpet, Anda harus merobek dan membuang karpet dan lapisannya. Bungkus dalam plastik sebelum mengeluarkannya di tempat lain dari rumah untuk membuangannya. Setelah dihilangkan dari karpet dan lapisannya, pastikan jamur belum menyebar ke lantai. Perbaikilah kerusakan  lantai sebelum ditutup kembali dengan karpet.

Cara terbaik untuk membasmi  jamur adalah dengan mencegah daripada mengobati. Sangat penting untuk menghilangkan jamur dari daerah yang akan terus terpengaruh oleh kelembaban. Jika Anda telah menemukan jamur yang ditandai oleh bau apek atau permukaan bintik-bintik gelap, maka Anda perlu menyelidiki kebocoran air. Memperbaiki kebocoran apapun adalah satu-satunya cara untuk mencegah jamur datang kembali.

Blog Archive

Total Pageviews

Copyright © Sarana Bangunan. All rights reserved. Template by CB. Theme Framework: Responsive Design