Informasi Bahan Bangunan

Manfaat Menggunakan Hordeng di Rumah

Bagi beberapa orang memikirkan tirai atau hordeng memunculkan gambaran serangan udara, dan kondisi gelap selama Perang Dunia II. Apa yang dimulai sebagai sebuah perangkat keamanan sehingga rumah itu tidak akan menunjukkan adanya cahaya sehingga tidak menjadi target bagi pemboman,sampai saat ini telah berevolusi menjadi sesuatu yang sangat berbeda. Banyak orang sekarang menganjurkan penggunaan hordeng sebagai kepraktisan, hemat energi, dan penutup jendela yang bisa mengurangi kebisingan.

Hordeng standar dapat menghalangi beberapa cahaya, sementara yang lain semata-mata untuk sebagian cahaya saja. Hampir semua jenis kain hordeng dibuat dengan bahan tenun yang sangat rapat dan dapat mengubah cara kerjanya. Hordeng dirancang untuk dapat digantung sehingga mencakup semua bagian dari jendela, mungkin hampir sepenuhnya memblokir cahaya.. Beberapa perusahaan mengklaim mereka memblokir sekitar 99% dari cahaya yang biasanya akan masuk ke jendela.

Kemampuan memblokir cahaya bisa menjadi pilihan yang cocok untuk orang-orang yang memiliki jadwal yang tidak biasa. Mereka yang bekerja pada shift malam dan tidur di siang hari cenderung untuk tidur lebih nyenyak jika mereka tidak terkena cahaya siang hari. Hordeng mungkin solusi yang tepat, dan mereka tidak memiliki bahaya yang mungkin dari waktu ke waktu menurun dan tidak bekerja dengan baik.

Ada banyak orang yang menganjurkan hidup hijau dan merekomendasikan tirai atau hordeng juga. Karena mereka memblokir cahaya, mereka dapat membantu menjaga kamar dari tingkat panas yang sama, dan ketika digunakan di musim dingin, mereka mungkin membantu ruangan untuk tetap hangat. Ada banyak klaim yang berbeda tentang persentase penghematan energi yang mungkin terkait dengan tirai ini . Namun mereka jelas memberikan beberapa insulasi, yang bisa menghemat uang dan energi.

Hordeng dapat mengurangi kebisingan. Ini mungkin membantu di jalan-jalan dengan lalu lintas yang  tinggi, atau bagi siapa saja yang tidur di siang hari. Itu bisa juga dapat diasumsikan bahwa hordeng dapat mengurangi kebisingan yang keluar. Mereka yang tinggal dekat dengan lingkungan seperti apartemen mungkin menemukan bonus privasi tambahan ini.

Cahaya yang menghalangi kemampuan hordeng mungkin memiliki beberapa kelemahan juga. Ketika digunakan pada malam hari, orang mungkin tidak akan terbangun keesokan paginya ketika matahari terbit. Mereka mungkin juga membuat ruang interior yang sangat gelap, yang berarti mungkin harus menggunakan lampu tambahan di rumah. Beberapa orang mungkin menganggap kegelapan sedikit menyedihkan tapi masih ingin menggunakan hordeng yang menyediakan privasi. Dalam hal ini, orang-orang mungkin ingin memilih tipe sheerer( tipis dan halus ) atau tirai bergaris.

Sangat mudah untuk menemukan tirai (hordeng ) pada sejumlah pengecer yang terkenal atau pada situs online mereka dengan harga,warna dan model yang bervariasi. Jika Anda memiliki keterampilan menjahit maka Anda dapat membuat hordeng sendiri atau mengubah hordeng dengan lapisan dan bahan yang sesuai dengan selera. Hal ini dapat menghemat uang dan menjadi  proyek di rumah yang menyenangkan.

Blog Archive

Total Pageviews

Copyright © Sarana Bangunan. All rights reserved. Template by CB. Theme Framework: Responsive Design