Informasi Bahan Bangunan

Tips Memilih Kran Air dan Cara Perawatannya

Sebuah kran air,baik kran air dengan model mewah ataupun menggunakan mesin sebaiknya memiliki handle yang nyaman untuk dipegang sehingga mudah digunakan.Kran berkualitas baik akan tahan lama dibandingkan dengan kran air yang berbahan plastik.Kran air dari bahan kuningan masih tetap disukai karena daya tahannya pada temperatur yang ekstrim ataupun dalam kondisi buruk lainnya.

Saat ini kran dengan bahan krom dengan finishing yang dipoles mengkilap menjadi favorit bagi masyarakat karena terkesan lebih elegan dan mewah seperti pada hotel bintang lima.Akan tetapi jika rumah Anda menggunakan tema vintage,akan lebih manis menggunakan kran air model lama saja.Yang perlu dilakukan cukup memastikan bahwa segala komponen dalam kran tersebut dalam keadaan baik.

Bagi Anda yang menggunakan double sink untuk cuci piringnya lebih baik menyiapkan kran air tambahan untuk memaksimalkan penggunaan double sink tersebut.Untuk perawatan kran air sebisa mungkin rawat dan keringkan kran yang terbuat dari bahan logam seperti stailess steel dan krom agar tetap mengkilap.

Berikut adalah bagaimana cara merawatnya:

1.Bersihkan kran air dengan sabun,lalu bilas dan keringkan dengan kain lembut ke seluruh permukaan kran.Jangan menggunakan bahan-bahan kimia tajam seperti pada bahan pembersih keramik.

2.Jangan menggunakan alat yang tidak tepat seperti spon kawat dan spon kasar maupun bahan-bahan yang bersifat korosif.

3.Tidak disarankan menggunakan ekstrak lemon atau cuka karena hanya akan mempercepat hilangnya kilau pada kran air atau hanya membuat mengkilap untuk sementara saja.

4.Residu pada shmpo,konditioner,sabun,shower jel dan lainnya memiliki andil besar dalam merusak lapisan coating pada kran air.Pastikan kran dibilas dengan air sampai bersih apabila terkena bahan-bahan tersebut.

Jika Anda sedang membutuhkan kran wastafel atau kran cuci piring,silahkan berkunjung ke online store partner kami.

Blog Archive

Total Pageviews

Copyright © Sarana Bangunan. All rights reserved. Template by CB. Theme Framework: Responsive Design