Informasi Bahan Bangunan

Memadukan Karya Seni Patung pada Taman

Sejak dulu hingga sekarang gaya klasik selalu disukai.Gaya klasik memang bisa dikatakan abadi sepanjang masa.selain menawarkan keindahan,gaya ini juga banyak menyimpan cerita tentang Anda sebagai pemilik rumah.

Di sejumlah negara,gaya klasik mendapat perhatian special.Karena selain memiliki nilai estetika yang tinggi,jenis gaya desain ini merupakan representasi tingginya nilai budaya suatu bangsa.Penempatan karya seni patung pada taman telah dilakukan banyak orang di berbagai negara dari Eropa sampai dengan Asia.

Dekorasi interior dan eksterior yang kaya dengan ukiran seperti patung merupakan elemen yang dapat membentuk gaya klasik didalam maupun luar ruang,tidak terkecuali pada taman.Penempatan patung pada taman awalnya merupakan sebuah simbol dan pada umumnya hanya terbuat dari batu.Tapi seiring dengan perkembangan seni patung modern,maka karya-karya seni patung menjadi semakin beragam,baik bentuk maupun bahan dan teknik yang digunakan sejalan dengan perkembangan teknologi serta penemuan bahan-bahan baru,misalnya semen putih.

Semen putih dapat digunakan untuk keperluan pekerjaan-pekerjaan arsitektur,procast dan beton yang diperkuat dengan fiber,panel,permukaan teraso,stucco,cat semen,nat ubin(keramik) serta struktur yang bersifat dekoratif.Semen putih dapat juga digunakan untuk proses konstruksi pada umumnya.

Jika Anda mau menempatkan karya seni patung pada taman,maka harus memperhatikan beberapa hal.Yang menjadi perhatian khusus terletak pada pemilihan sebuah patung yang tepat sehingga tetap daam konsep dengan tema yang ada pada taman.

Pilihlah patung dengan model yang sesuai dengan konteks dekorasi eksterior rumah.Jika seni bangunan Anda bergaya klasik maka lebih cocok menggunakan patung Yunani atau Romawi.Namun apabila bangunannya bergaya modern maka lebih cocok menggunakan patung dengan gaya kontemporer.

Kemudian sesuaikan ruang di taman dengan ukuran dan banyaknya patung.Terlalu banyak patung maka akan terlihat penuh,sedangkan patung yang terlalu besar akan membuat taman terlihat tidak harmonis.Dengan mempertimbangkan hal-hal tersebut Anda bisa mendapatkan keindahan yang harmonis untuk taman.Dengan menggunakan sedikit imajinasi,Anda dapat memiliki surga sendiri di halaman belakang rumah Anda.

Blog Archive

Total Pageviews

Copyright © Sarana Bangunan. All rights reserved. Template by CB. Theme Framework: Responsive Design