Informasi Bahan Bangunan

Membuat Desain Taman Rumah Sederhana

Desain rumah minimalis adalah desain rumah yang mulai populer saat ini. Hal ini karena konsep perumahan ini bisa memberikan kesan sederhana dan modern dalam waktu yang bersamaan. Konsep rumah ini sangat cocok bagi masyarakat modern yang mengutamakan hal-hal praktis dan sederhana.

Namun, konsep perumahan ini juga memiliki kelemahan, seperti keterbatasan ruang  yang tersedia, sehingga akan sulit bagi kita untuk memiliki sebuah taman rumah. Padahal dengan adanya masalah pemanasan global yang telah kita hadapi baru-baru ini, kehadiran taman menjadi hal yang sangat penting. Bahkan dengan membuat taman rumah juga dapat membantu reboisasi skala kecil, setidaknya untuk manfaat kita sendiri.

Taman dengan berbagai macam tanaman memiliki banyak manfaat, karena dapat membantu menyerap polusi dan mengubahnya menjadi oksigen. Disamping itu, kita juga dapat menggunakan taman sebagai kebun serta fungsi estetika di rumah kita. Mengingat begitu pentingnya sebuah taman rumah maka kita perlu  melakukan beberapa hal agar kita dapat memiliki taman rumah yang berfungsi dengan baik.

Ada beberapa cara untuk membuat desain Taman Rumah minimalis sederhana yang dapat kita terapkan yaitu:

1. Memilih tanaman yang bagus
Kita harus memilih tanaman yang tidak akan tumbuh terlalu besar dan memerlukan banyak ruang misalnya tanaman Yang Liyu,Calathea Majestic dan Linium Caladium. Pot tanaman akan lebih cocok untuk ditempatkan di taman minimalis kita.

2. Elemen air dapat juga dipadukan di kebun kecil kita dengan membuat sebuah air mancur kecil atau kolam di kebun kita. Gemerecik suara air dapat memberikan relaksasi yang unik bagi para penghuni rumah. Disamping itu, air juga berguna untuk membantu memperlancar siklus oksigen di rumah kita.

3. Bagi kita yang  menginginkan adanya pohon-pohon di taman kecil tersebut, kita dapat memilih jenis pohon-pohon yang memiliki batang ramping seperti Delima dan Srikaya.

Blog Archive

Total Pageviews

Copyright © Sarana Bangunan. All rights reserved. Template by CB. Theme Framework: Responsive Design