Informasi Bahan Bangunan

Penggunaan Shower untuk Kamar Mandi

Shower adalah alat yang bisa digunakan untuk menyemburkan air dan bisa diatur kekuatan semburan airnya.Fungsinya untuk membersikan seluruh anggota badan dengan cara mengalirkan air ke seluruh tubuh atau badan.

Pada saat Anda hendak merenovasi kamar mandi,tentunya Anda harus memilih antara shower atau bak mandi. Apalagi jika ruang kamar mandi Anda terbatas dan tidak terlalu luas.Walaupun kegunaan utama keduanya sama,akan tetapi diantara keduanya memiliki kelebihan dan kekurangannya masing-masing.Namun yang akan dijelaskan berikut ini adalah kelebihan dan kekurangan dari penggunaan shower.

Jika Anda termasuk orang yang berniat memasang peralatan shower di kamar mandi, maka ada beberapa keuntungan yang bisa Anda dapatkan yaitu:
  • Pemakaian air lebih hemat,misalnya setiap hari Anda sekeluarga biasa menghabiskan 90 liter air untuk mandi di bak mandi. Tapi dengan shower, Anda hanya perlu 30 liter air.
  • Shower bisa menjadi solusi jika ruangan kamar mandi Anda yang terbatas atau kurang luas,sehingga Anda akan memiliki ruang penyimpanan peralatan mandi atau perabot tambahan lain yang ingin Anda letakkan di kamar mandi.
  • Lebih cepat,praktis dan efisien dalam pemakaiannya,jika Anda tidak ada waktu banyak untuk mandi di pagi hari dan sedang terburu-buru mau berangkat bekerja maka mandi dengan shower bisa menyegarkan Anda dengan cepat.
Sedangkan kekurangannya antara lain adalah:
  • Jika Anda pulang kerja, Anda pasti lebih senang mandi dengan air dalam jumlah yang banyak dan cukup untuk membersihkan semua kotoran dan keringat yang menempel di badan,jika menggunakan shower sepertinya kurang puas.
  • shower lebih mengutamakan kepraktisan daripada kenyamanan.
  • Jika mandi menggunakan shower konsumsi listriknya lebih banyak.
Jika Anda telah memilih shower untuk peralatan kamar mandi Anda,maka Anda harus perhatikan jenis shower yang akan Anda beli. Pilih yang bisa diatur kekuatan airnya agar Anda bisa menghemat pemakaian air.Macam- macam jenis shower yang bisa Anda gunakan untuk peralatan kamar mandi Anda antara lain:

1. Hand Shower yang digunakan untuk mandi dan bisa dipegang dengan tangan dan bisa disemprotkan ke seluruh anggota badan sesuka hati kita.
2. Wall shower yaitu shower mandi yang dipasang di dinding dan semburan airnya diarahkan ke bawah.
3. Railing shower yaitu satu set peralatan shower beserta tiangnya untuk meletakkan shower tersebut.
4. Closet shower yaitu shower yang digunakan untuk alat cebok pada closet duduk.

Blog Archive

Total Pageviews

Copyright © Sarana Bangunan. All rights reserved. Template by CB. Theme Framework: Responsive Design