Informasi Bahan Bangunan

Material Bata Ringan

Bata ringan adalah salah satu jenis material bahan bangunan yang berfungsi sebagai pembentuk dindingsuatu bangunan yang dibuat dengan mesin di pabrik. Bata ini cukup ringan, halus, dan memiliki tingkat kerataan yang baik..

Umumnya berukuran 7.5X60X20cm dan 10X60X20cm.Ada banyak macam merk bata ringan yang beredar di pasaran dan dengan harga yang berfariatif antara lain Hebel,Power block,Aeroblock,Hibrick,Acon dan lain-lain.

Bahan material ini dalam proses pemasangannya bisa menggunakan adonan pasir semen biasa atau menggunakan adonan khusus yang disebut dengan mortar.Bisa diplester baru di aci atau langsung diberi aci tanpa harus diplester terlebih dahulu, dengan menggunakan semen khusus. Bahan dasar acian semen tersebut adalah pasir silika, semen, filler, dan zat aditif. Untuk menggunakannya, semen ini hanya dicampur dengan air.

Keunggulan bata ringan antara lain:
  • Bata ringan terbuat dari bahan yang kedap panas dan suara sehingga membuat ruangan terasa lebih nyaman.
  • Lebih menghemat penggunaan semen dan pasir karena ukurannya lebih besar dari bata merah atau batako.
  • Proses pemasangannya lebih cepat sehingga menghemat biaya tukang dan hasil pekerjaan lebih rapi.
  • Bata ringan terbuat dari bahan yang kedap air sehingga tidak mudah rembes dan dinding bangunan menjadi lebih awet dan tahan lama.
  • Mudah dibor dan dipotong dengan peralatan tukang kayu misalnya gergaji dan bor biasa sehingga mudah dalam pengerjaannya.
Cek harga bata ringan merk hibrick klik disini

Blog Archive

Total Pageviews

Copyright © Sarana Bangunan. All rights reserved. Template by CB. Theme Framework: Responsive Design