Informasi Bahan Bangunan

Ukuran Split untuk Beton

Split yang kita kenal sering juga disebut dengan koral merupakan komponen penting yang digunakan sebagai sarana pengecoran konstruksi bangunan mulai dari pengecoran struktur pondasi bangunan,cakar ayam,tiang-tiang bangunan, dak/ tingkat maupun pengecoran sarana lainnya.

Split pada dasarnya berasal dari bongkahan batu kali yang diproses menggunakan mesin pemecah batu yang disebut dengan mesin Stone Crusher maupun dipecah secara manual oleh tenaga manusia dengan menggunakan alat tertentu sehingga menghasilkan butiran batu yang lebih kecil ukurannya. Tidak menutup kemungkinan split juga dapat digunakan sebagai sarana dekorasi pada dinding maupunhalaman rumah anda.

Ukuran batu split ada bermacam-macam sesuai dengan kebutuhan pengecoran konstruksi bangunan misalnya ukuran 1-2,2-3 dan 3-4.Ukuran tersebut maksudnya adalah besarnya biji batu split dalam satuan centimeter.Untuk jenis pengecoran cakar ayam,tiang atau kolom yang lebih besar volumenya biasanya bisa menggunakan ukuran batu split yang paling besar.

Sedangkan untuk jenis pengecoran tiang atau kolom yang volumenya lebih kecil sebaiknya menggunakan ukuran batu split yang lebih kecil pula.Sebab hal ini erat kaitannya dengan kekuatan dan kepadatan hasil coran.

Cek harga split klik disini

Blog Archive

Total Pageviews

Copyright © Sarana Bangunan. All rights reserved. Template by CB. Theme Framework: Responsive Design