Informasi Bahan Bangunan

Konsep Rumah Minimalis

Filosofi makna kata minimalis merefleksikan gaya hidup yang praktis, dinamis, ringkas, efektif dan efisien. Semua hal itu bisa diaplikasikan dalam semua aspek kehidupan termasuk arsitektur bangunan rumah tinggal baik interior maupun eksterior.

Konsep rumah minimalis adalah implementasi dari sebuah gaya dan pola kehidupan masa kini yang serba cepat,simple,instan akan tetapi tetap mengutamakan mutu atau kualitas. Hal ini merupakan refleksi sebuah tatanan kehidupan, pola pikir dan idealisme manusia atau orang modern.

Ciri_ciri Rumah Berkonsep Minimalis

Berikut ini adalah beberapa konsep rumah minimalis:
  • Bertujuan meningkatkan nilai suatu ruang keseluruhan baik eksterior maupun interior dengan meminimalkan segala sesuatu yang berlebihan di dalam ruang tersebut.
  • Menghilangkan kejenuhan terhadap pemakaian terlalu banyak hiasan, pernak-pernik aksesori.
  • Memaksimalkan sirkulasi udara segar yang sehat dan pencahayaan sinar matahari yang cukup sehingga ruang menjadi terasa lapang.
  • Pemakaian bahan-bahan sederhana atau menonjolkan unsur kesederhanaan yang kuat bukan kemewahan dengan bahan material mahal.
  • Mengutamakan unsur kebersihan sehingga lebih menekankan pada corak yang cenderung polos.
  • Menggunakan desain lebih sederhana sehingga terkesan bersih dan nyaman dan cenderung menghindari desain banyak lekukan dan tonjolan yang melengkung dan rumit.

Blog Archive

Total Pageviews

Copyright © Sarana Bangunan. All rights reserved. Template by CB. Theme Framework: Responsive Design