Informasi Bahan Bangunan

Cara Mencari Lahan Strategis untuk Membangun Rumah

Jika kita berencana untuk membangun rumah baru dari nol tentunya kita memerlukan lahan yang hendak kita bangun.Banyak faktor yang perlu dipertimbangkan untuk memiliki tempat tinggal terutama dari sisi lokasi dan harga.

Faktor-faktor Penting Dalam Mencari Lahan

Disini kita mempersiapkan diri dengan mencari lahan yang hendak kita bangun rumah dengan mempertimbangkan faktor-faktor berikut:

1.Lokasi Tanah
Lokasi tanah ditentukan oleh kebutuhan kita misalnya lokasi yang bebas banjir atau bebas macet.Jangan lupa perkirakan juga budget kita.Jika kita memiliki dana yang cukup tentu kita akan memilih lahan yang menurut kita strategis,mudah diakses dan memiliki akses ke mana saja.Lahan strategis juga memiliki potensi harga jual tinggi.

2.Kondisi Geografis
Kondisi geografis juga akan menentukan besarnya biayapada saat pembangunan nanti.Sebagai contoh jika kitamembeli lahan sawah maka akan diperlukan tambahan biaya untuk mengurug tanah.

3.Status Tanah
Jika kita membeli tanah maka usahakan kita benar-benar mengetahui silsilah kepemilikan tanah tersebut sebelum kita melakukan transaksi.Hal ini berguna untuk menghindari permasalahan dikemudian hari terkait sengketa ahli waris.Usahakan untuk mengecek validasi tanah terlebih dahulu ke Kantor Badan Pertanahan Nasional terdekat.

Blog Archive

Total Pageviews

Copyright © Sarana Bangunan. All rights reserved. Template by CB. Theme Framework: Responsive Design