Informasi Bahan Bangunan

Pilih Closet Duduk Atau Jongkok



Closet atau tongkrongan adalah bahan bangunan yang digunakan untuk tempat melakukan buang air besar,biasanya dipasang di kamar mandi dan ada juga yang dipasang di tempat khusus sendiri bukan di kamar mandi.Sebagian orang lebih suka buang air besar di closet duduk terutama di hotel-hotel atau Mall biasanya yang disediakan adalah closet duduk, alasannya agar mempermudah buang hajat dan terasa lebih rileks.

Sedangkan, sebagian lagi lebih afdol dan merasa nyaman jika memakai toilet jongkok karena memang sudah menjadi kebiasaan yang susah untuk dirubah. Memilih salah satu dari dua cara ini boleh-boleh saja, tetapi jika dilihat dari sudut pandang kesehatan,tentunya ada yang lebih sehat.

Posisi duduk atau jongkok pada saat buang air besar berpengaruh besar pada kenyamanan pada saat berada di kamar mandi.Orang yang buang hajat dengan posisi jongkok merasa lebih nyaman,lebih mudah dan perlu terlalu mengejan.

Kemungkinan terjadinya keinginan untuk mengejan saat jongkok lebih kecil daripada pada posisi duduk.Mengejan pada saat buang hajat berhubungan dengan terjadinya wasir. Wasir terjadi pada saat pembuluh darah di bagian dubur bengkak, sementara tekanan saat mengejan akan menyebabkan pembuluh darah semakin membesar.

Berdasarkan sejumlah kajian penelitian oleh para ahli kesehatan menghasilkan kesimpulan bahwa menggunakan closet jongkok relatif lebih menguntungkan dari sudut pandang kesehatan karena dapat memudahkan proses pembuangan air besar. Namun untuk menentukan mana yang terbaik bagi Anda, semuanya tentu kembali pada selera Anda masing-masing serta kebiasaan serta kenyamanan.

Harga Closet
Merk Harga
Closet Duduk Murah Rp.800.000
Closet Jongkok Toho Warna Tua Rp.120.000
Closet Jongkok Toho Warna Muda Rp.100.000

Blog Archive

Total Pageviews

Copyright © Sarana Bangunan. All rights reserved. Template by CB. Theme Framework: Responsive Design